Olahraga

Olahraga yang Terbukti Dapat Meninggikan Badan, Penasaran?

Olahraga yang Terbukti Dapat Meninggikan Badan, Penasaran?

Memiliki badan yang tinggi memang sangat diinginkan banyak orang. Selain memiliki penampilan yang menarik, badan yang tinggi juga menguntungkan untuk pekerjaan. Entah itu pekerjaan sehari-hari atau pekerjaan yang dibayar, misalnya model.

Lompat Tali

Lompat tali sangat mudah dilakukan dan alatnya pun sederhana. Anda bisa menggunakan tali khusus skipping atau membuatnya sendiri dari karet gelang.

Lakukan lompat tali pada sore hari di luar ruangan. Anda juga bisa melakukannya di dalam ruangan yang luas dan tidak berdekatan dengan barang-barang yang mudah jatuh. Lakukan lompat tali secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal yang Anda inginkan.

Durasi ideal untuk olahraga ini adalah 10 menit atau bisa juga 100 lompatan sehari. Namun Anda juga bisa menambahkan durasinya setiap hari dengan tetap memberikan jeda.

Pull Up

Olahraga ini sedikit berat untuk dilakukan jika Anda masih pemula. Namun jika sudah terbiasa, olahraga ini dapat dilakukan dengan mudah.

Caranya adalah genggam pull up bar atau sesuatu yang kuat di atasmu. Angkat badan menggunakan kedua tangan sampai tangan bisa sejajar dengan dada. Lakukan secara rutin di pagi hari.

Jika Anda tidak bisa atau tidak memiliki alat untuk melakukan pull up, Anda bisa melakukan olahraga lain yang serupa. Misalnya push up, sit up, back up, dan olahraga kelenturan lainnya.

Berenang

Olahraga renang memang menjadi solusi utama untuk meninggikan tinggi badan. Berenanglah dengan rutin setiap hari atau 5 kali seminggu pada sore atau pagi hari. Jika Anda tidak bisa pergi ke kolam renang, Anda bisa melakukan dry land swim.

Basket

Basket juga sering menjadi solusi untuk meninggikan badan. Seringlah melakukan gerakan lompatan atau memasukkan bola dalam ring. Lompatan dengan posisi jinjit dapat mempercepat proses peninggian badan Anda.

Jika Anda ingin cepat meninggikan badan, lakukan olahraga basket bersama grup. Lakukan selama 30-40 menit sehari dengan melakukan banyak lompatan dan larian.

Bersepeda

Bersepeda bisa dilakukan pada sore hari selama kurang lebih 30-60 menit dengan tetap memberikan jeda. Kaki yang terus menggenjot pedal sepeda akan membuatnya menjadi lebih jenjang.

Lari dan Jogging

Jogging

Anda bisa melakukan aktivitas ini pada pagi atau sore hari. Lakukan olahraga lari atau jogging minimal 10 menit setiap hari secara rutin. Berjinjit saat berlari juga mempu membuat badan Anda menjadi tinggi dengan cepat.

Voli

Olahraga ini memang dilakukan dengan grup atau kelompok. Namun Anda bisa melakukan teknik-tekniknya saja untuk meninggikan badan. Misalnya servis, passing, smash, dan teknik lainnya. Jika Anda melakukannya dalam grup, lakukan olahraga voli selama 30-45 menit. Dengan sering melakukan lompatan pada saat bermain voli, Anda bisa meninggikan badan dengan cepat.

Yoga

Olahraga peregangan ini bisa membuat badan Anda menjadi rileks dan lebih lentur. Tujuan utama yoga adalah untuk memperbaiki bentuk tubuh. Tulang yang bengkok dan memperlambat proses pertumbuhan tulang bisa sembuh atau diperbaiki dengan yoga.

Cara melakukan yoga untuk meninggikan badan adalah melakukan beberapa gerakan untuk tubuh yang tegak. Misalnya cat pose, triangle pose, mountain pose, tree pose, dan lainnya.

Di antara banyaknya cara meninggikan badan dengan olahraga, terdapat hal penting lain untuk menunjang keberhasilan dari olahraga di atas. Misalnya seperti makan makanan yang sehat dan cukup tidur.

Lakukan olahraga di atas secara rutin atau bisa dengan melakukan semuanya dalam jadwal tertentu. Misalnya satu minggu untuk berenang dan minggu berikutnya untuk bersepeda.